Halaman

Efek

Menu

Jumat, 06 Juli 2012

Mineral Galena

Galena OctacubesGalena adalah mineral yang paling umum yang mengandung timah, dan telah dikenal selama berabad-abad. Hal ini sering juga mengkristal dan bentuk dalam banyak bentuk kristal yang menarik dan berbeda. Beberapa kristal kubik memiliki tepi mereka dipotong oleh pertumbuhan oktahedral parsial, beberapa kristal oktahedral memiliki titik mereka diratakan oleh pertumbuhan kubik, dan kristal banyak ditemukan agak di-antara kubik dan oktahedral. Pertumbuhan Dodecahedral sebagian dapat ditemukan dalam kristal oktahedral atau kubik-oktahedral, menghasilkan bentuk yang aneh dan menarik.

Galena adalah mineral utama. Sebagian besar mineral timah, seperti Kerusit dan anglesite mineral sekunder yang terbentuk dari Galena. Kotoran dalam struktur Galena, seperti perak dan bismut, dapat berubah sifat pembelahan Galena itu. Bismut galena mengandung mungkin menunjukkan belahan dada oktahedral, dan perak di Galena dapat menyebabkan spesimen untuk menunjukkan serpihan, fragmen belahan dada sedikit menekuk.

Spesimen Galena mungkin menodai saat terkena udara, menjadi kusam di kilau. Spesimen segar dibelah menunjukkan kilau logam yang kuat, tapi seiring waktu kilau berubah lebih kusam, meskipun masih metalik. Noda bisa dihilangkan dengan menyikat spesimen dengan air dan sabun yang lembut.

Galena spesimen harus dijaga lebih demikian maka mineral lainnya. Mereka mudah rusak, dan kristal terbentuk dengan baik dapat pecah menjadi fragmen kristal kecil jika diletakkan di bawah sedikit tekanan atau turun, sehingga perawatan harus dilakukan ketika menangani dan mengangkut Galena.

Rumus kimia - PbS
Komposisi - sulfida Lead. Mungkin berisi kotoran, seperti perak, arsen, antimon, dan tembaga.
Variabel rumus - (Pb, Ag, As, Sb, Cu) S
Warna - Baja abu-abu
Streak - Steel abu-abu
Kekerasan - 2,5 - 3
Sistem kristal - Isometric
3D Atlas Kristal


Bentuk kristal
dan Agregat - Kristal, yang mungkin kubus, octahedrons, atau kombinasi dari dua sering terjadi. Cubes sering sebagian dibelah. Dodecahedrons jauh kurang umum. Juga terjadi besar-besaran, kasar, berserat, platy, seperti pembuluh darah, dan sebagai fragmen belahan dada.
transparansi Buram
Spesifik Gravity - 7,4-7,6
Luster - Metallic. Ternyata agak kusam setelah terpapar udara.
Pembelahan - 1,3 - Kubik. Mungkin menunjukkan perpisahan pada octahedrons.
Fraktur - Subconchoidal
Keteguhan Hati - Rapuh
Di Grup - sulfida Sederhana
Mencolok Fitur - Baja warna abu-abu sangat berat, dan belahan dada halus
Lingkungan - Dalam Dalam deposito kapur sedimen, urat hipothermal dan vena mesothermal, dalam deposito pengganti hidrotermal, dan dalam deposito placer.
Popularitas (1-4) - 1
Prevalensi (1-3) - 1
Permintaan (1-3) - 1
 

NAMA LAIN
 GaleniteMemimpin SekilasVARIETASAcerila
 
- Istilah yang digunakan di beberapa negara Amerika Selatan menggambarkan beberapa Galena granular.Yg berisi perak Galena
 
- Galena dengan kandungan perak besar.PENGGUNAANNYA

 Galena adalah jauh terbesar bijih timbal. Proses ekstraksi untuk menghapus timbal dari belerang ini sangat sederhana, sehingga timbal telah diekstraksi dari Galena sejak awal kali.Galena dari daerah tertentu kaya akan perak, dan beberapa spesimen mungkin berisi sebanyak 20 persen perak. Karena itu, perak kaya Galena juga merupakan bijih perak. Penggunaan lain dari Galena adalah pentingnya dalam perangkat radio awal.Yang perlu diperhatikan daerahGalena adalah mineral yang cukup umum dan terjadi di berbagai lokasi di seluruh dunia. Daerah-daerah yang disebutkan di sini hanyalah beberapa dari yang penting. Galena sangat baik terjadi di beberapa tempat di Inggris, yang terbaik termasuk Alston Moor dan Weardale, di mana ia membentuk bersama-sama dengan Fluorite indah. Spesimen halus Banyak yang datang dari Jerman, di beberapa tempat di Black Forest dan Siegerland, serta di Neudorf di Pegunungan Harz. Kristal yang sangat baik juga datang dari Krushev Dol Tambang, Rhodope Mountains, Bulgaria; Trepca, Kosovo (bekas Yugoslavia), dan Tambang Herja dan TURT Tambang, Maramures Co, Rumania. Kristal menarik terbentuk, seperti octahedrons kembar dan piring ditemukan di Naica, Chihuahua, Meksiko.Di AS, tri-negara pertambangan kecamatan (daerah sekitar gabungan dari Kansas, Missouri, dan Oklahoma), mungkin telah menghasilkan kristal terbaik. Kristal raksasa dan bentuknya bagus terjadi di daerah itu bersama-sama dengan sfalerit, Dolomit Marcasite, dan. Beberapa daerah daerah terkenal termasuk Joplin, Jasper Co, Missouri; Galena, Treece, dan Baxter Springs, Cherokee Co, Kansas, dan Picher, Ottawa Co, Oklahoma. Sangat baik Galena spesimen juga datang dari Tambang Sweetwater, Reynolds Co, Missouri, sering dikaitkan dengan Kalsit dan kalkopirit.Colorado juga telah menghasilkan spesimen halus, terutama di Leadville, Danau Co; Central City, Georgetown, dan Empire, Gilpin Co Coeur d'Alene Kabupaten di Idaho adalah deposito memimpin sangat penting, mengandung sejumlah kaya Galena, kadang-kadang yg berisi perak. Yg berisi perak Galena juga terjadi di Silverton, Ouray Co, Colorado. Klasik Galena spesimen ditemukan di tambang seng tua di Wurtsboro, Sullivan Co, New York. Sejumlah besar Galena yang ditambang untuk memimpin industri di barat daya Wisconsin, khususnya di Shullsburg, Lafayette Co, Wisconsin.UMUM ASOSIASI MINERAL 
Kuarsa, sfalerit, kalkopirit, pirit, bornit, barit, siderit, Dolomit, Kalsit, Marcasite, FluoriteMEMBEDAKAN SERUPA MINERALS
falerit - Lacks pembelahan kubik, lebih ringan dalam berat, beruntun berbeda.Stibnit - Lacks pembelahan halus, bentuk kristal yang berbeda.Acanthite - lebih lembut, adalah sectile.Jamesonite - Lacks pembelahan halus, sedikit lebih ringan dalam berat, bentuk kristal yang berbeda.Senshinsei kaliberasi - kristal bentuk yang berbeda, lebih gelap, lebih ringan dalam berat.Tetrahedrite - Harder, warna lebih gelap, lebih ringan dalam berat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar