Halaman

Efek

Menu

Kamis, 28 Juni 2012

Galena

Galena adalah mineral yang paling umum yang mengandung timah, dan telah dikenal selama berabad-abad. Hal ini sering juga mengkristal dan bentuk dalam banyak bentuk kristal yang menarik dan berbeda. Beberapa kristal kubik memiliki tepi mereka dipotong oleh pertumbuhan oktahedral parsial, beberapa kristal oktahedral memiliki titik mereka diratakan oleh pertumbuhan kubik, dan kristal banyak ditemukan agak di-antara kubik dan oktahedral. Pertumbuhan Dodecahedral sebagian dapat ditemukan dalam kristal oktahedral atau kubik-oktahedral, menghasilkan bentuk yang aneh dan menarik.

Galena adalah mineral utama. Sebagian besar mineral timah, seperti Kerusit dan anglesite mineral sekunder yang terbentuk dari Galena. Kotoran dalam struktur Galena, seperti perak dan bismut, dapat berubah sifat pembelahan Galena itu. Bismut galena mengandung mungkin menunjukkan belahan dada oktahedral, dan perak di Galena dapat menyebabkan spesimen untuk menunjukkan serpihan, fragmen belahan dada sedikit menekuk.

Spesimen Galena mungkin menodai saat terkena udara, menjadi kusam di kilau. Spesimen segar dibelah menunjukkan kilau logam yang kuat, tapi seiring waktu kilau berubah lebih kusam, meskipun masih metalik. Noda bisa dihilangkan dengan menyikat spesimen dengan air dan sabun yang lembut.
Chemical Formula PbS
Komposisi Timbal sulfida. Mungkin berisi kotoran, seperti perak, arsen, antimon, dan tembaga.
Variabel Formula (Pb, Ag, As, Sb, Cu) S
Warna abu-abu Baja
Streak Baja abu-abu
Kekerasan 2,5 - 3
Sistem kristal isometrik
3D Atlas Kristal
(Klik untuk model animasi)

Kubus dengan Wajah oktahedral Diubah

dimodifikasi segi delapan

dimodifikasi Cube

Oktahedral, Cubic Combo, Dodecahedral

Bentuk kristal
dan Agregat Kristal, yang mungkin kubus, octahedrons, atau kombinasi dari dua sering terjadi. Cubes sering sebagian dibelah. Dodecahedrons jauh kurang umum. Juga terjadi besar-besaran, kasar, berserat, platy, seperti pembuluh darah, dan sebagai fragmen belahan dada.
transparansi Buram
Berat Jenis 7,4-7,6
Luster metalik. Ternyata agak kusam setelah terpapar udara.
Pembelahan 1,3 - Kubik. Mungkin menunjukkan perpisahan pada octahedrons.
fraktur Subconchoidal
rapuh Keteguhan Hati
Dalam sulfida Grup Sederhana
Fitur mencolok Baja warna abu-abu sangat berat, dan belahan dada halus
Dalam Lingkungan Dalam deposito kapur sedimen, urat hipothermal dan vena mesothermal, dalam deposito pengganti hidrotermal, dan dalam deposito placer.
Popularitas (1-4) 1
Prevalensi (1-3) 1
Demand (1-3) 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar