Halaman

Efek

Menu

Jumat, 29 Juni 2012

Mineral Pirit

Pirit yang biasa disebut Fools Emas karena kesamaan dalam warna, bentuk kebiasaan, dan Gold. Pada hari-hari pertambangan tua, Pyrite sering bingung dengan Gold saat mereka terjadi bersama-sama, meskipun Pyrite Gold dan dapat dengan mudah dibedakan dengan pengamatan sederhana dan pengujian karakteristik.
Pyrite terjadi dalam berbagai bentuk dan bentuk. Agregat kristal yang lebih kecil bisa mengeluarkan efek berkilau indah dalam terang, dan kristal yang lebih besar dapat terbentuk sempurna, termasuk sempurna kubus menarik dan kembar penetrasi dan bentuk-bentuk kristal aneh. Kubus sempurna Pyrite tertanam dalam matriks dari tambang Spanyol yang terkenal secara khusus berharga di kalangan kolektor. Banyak dari spesimen telah jatuh dari matriks dan telah diperbaiki dengan meminta mereka direkatkan kembali ke dalam matriks.
Pirit memiliki rumus kimia yang sama dengan Marcasite mineral langka, tetapi mengkristal dalam sistem kristal yang berbeda, sehingga secara ilmiah mengklasifikasikan sebagai spesies mineral terpisah. Agregat dari besi sulfida (FeS2) dimana struktur kristal tidak dapat ditentukan tanpa bahan analisa kompleks mungkin salah diberi label oleh dealer. Beberapa spesimen Pyrite diberi label sebagai Marcasite, dan spesimen Marcasite beberapa sebagai Pyrite.Chemical Formula FeS2Komposisi Besi sulfida, kadang-kadang mengandung sejumlah kecil kobalt perak, nikel, dan emasWarna abu-abu ke abu-abu kekuningan. Beberapa spesimen mengoksidasi dan membentuk sebuah film kuning-coklat di wajah kristal.Hitam dengan sedikit semburat hijau StreakKekerasan 6-6,5Sistem kristal isometrik3D Atlas Kristal(Klik untuk model animasi)
CubicKubik
OctahedralBersegi delapan
Pyritohedral (Dodecahedral)Pyritohedral (Dodecahedral)
Modified CubicModifikasi Cubic
Bentuk kristalAgregat dan Pyrite dapat membentuk spesimen sangat baik mengkristal, yang terjadi sebagai kubus, pyritohedrons, dan octahedrons. Kombinasi bentuk-bentuk juga terjadi. Kristal biasanya lurik. Kristal pirit sering membentuk kembaran penetrasi, terutama dalam bentuk kubik. Cubes sering memanjang. Pirit juga terjadi besar-besaran, radiasi, kasar, bersisik, mammilary, encrusting, nodular, berserat, dan sebagai kelompok kristal kecil.Transparansi BuramBerat Jenis 4,9-5,2Luster MetalikPembelahan Tidak adaFraktur ConchoidalRapuh Keteguhan HatiID lain Marks Beberapa spesimen mengembangkan sebuah film kuning-coklat di wajah kristal.Dalam sulfida Group; Sederhana sulfidaFitur mencolok Kekerasan, warna, kristal bentuknya bagus, berat, dan streakPyrite Lingkungan terbentuk di hampir semua jenis lingkungan, termasuk lingkungan sedimen, beku, dan metamorf dan vena hidrotermal.Popularitas (1-4) 1Prevalensi (1-3) 1Demand (1-3) 2
Pirit ON EBAYNAMA LAINFools Emas
VARIETASKatedral Pyrite
 
- Pyrite dengan tergores, tanda gothiclikeDolar
 
- Cakram datar dari memancar Pyrite atau Marcasite.Pyrite Cube
 
- Besar, tidak terdistorsi, Pyrite berbentuk kubik.Pirit Sun
 
- Sinonim dari Dolar Pyrite.Pyritohedron
 
- Pyrite dengan dengan bentuk pyritohedral.PolimorfMarcasite
PENGGUNAANNYAPirit pernah digunakan sebagai sumber penting dari belerang, tetapi sekarang hanya bijih kecil untuk kedua belerang dan besi. Pirit dari beberapa daerah yang mengandung emas, dan karena itu digunakan sebagai bijih emas dengan emas-bantalan daerah. Pirit dipoles oleh penduduk asli Amerika di awal kali dan digunakan sebagai cermin. Hari ini, digunakan sebagai batu hias, serta batu yang sangat populer untuk kolektor amatir. Hal ini kadang-kadang digunakan sebagai batu permata dengan menjadi faceted dan dipoles untuk digunakan sebagai batu permata sisi murah di beberapa cincin, kalung, dan gelang. Untuk informasi tambahan, lihat bagian batu permata di Pyrite.
Yang perlu diperhatikan daerahPyrite merupakan mineral sangat umum, dan terjadi di daerah banyak di seluruh dunia. Hanya yang terbaik yang disebutkan di sini. Sejumlah besar cluster kristal Pyrite kecil berasal dari Pertambangan Kabupaten Huaron di Peru. Lain daerah Peru yang beredar adalah Tambang Quiruvilca, La Libertad, dan Huanzala, Huánuco. Sebagian besar Pyrite amatir murah berasal dari lokasi Peru, meskipun kristal yang luar biasa baik juga datang dari sana juga. Dalam Navajun (Logroño), La Rioja, Spanyol, besar kristal kubik yang sempurna, yang melimpah. Mereka sering tertanam dalam matriks cokelat muda, dan kadang-kadang kembar. Kristal pyritohedral sangat baik terjadi di Rio Marina di Pulau Elba, Italia, yang merupakan wilayah yang sangat klasik.
Di AS, daerah halus berlimpah. Di Park City, Bingham Co, Utah, sangat besar, pyritohedrons bentuknya bagus dan kubus telah sekali ditemukan. Bingham Canyon Mine, Salt Lake Co, Utah juga kejadian klasik, di mana beberapa dari pirit yang sangat baik dari tambang diselamatkan dari crusher pertambangan. Besar, kubus intergrown, berkali-kali sebagian oktahedral, terjadi dalam kelimpahan di Leadville, Danau Co, Colorado. Dolar pirit ditemukan di Sparta, Randolph Co, Illinois, dengan beberapa sangat besar ukurannya. Tambang Creek Perancis di Chester Co, Pennsylvania terkenal dengan kristal oktahedral yang terjadi di sana, meskipun kebanyakan terdistorsi.
UMUM ASOSIASI MINERALKuarsa, microcline, biotit, albite, Hornblende, hematit, barit, kalkopirit, sfalerit
MEMBEDAKAN SERUPA MINERALKalkopirit - lembut (3 ½ - 4), kuning lebih intensCobaltite - tidak memiliki warna kuning Pyrite, lebih lembut (3 ½)Marcasite - mengkristal dalam sistem kristal yang berbeda (ortorombik)Pirhotit - lembut (3 ½ - 4 ½) warna, gelap, bentuk kristal yang berbeda
Kecil, emas berwarna, Pyrite besar atau terkelupas mungkin bingung dengan Gold, namun mudah dibedakan dengan garis hitam Pyrite dan beruntun kuning Gold (dan dengan kekerasan yang rendah Gold dan kurangnya kerapuhan.

2 komentar:

  1. sangat membantu salam kenal dan sukses

    BalasHapus
  2. Mas kalau ada harganya,harga batu pirit perkilo berapa ya?

    BalasHapus