Halaman

Efek

Menu

Kamis, 28 Juni 2012

Mineral Andesin

Andesin bernama setelah kejadian aslinya di Pegunungan Andes Amerika Selatan. Andesin milik Plagioklas Feldspar kelompok, serangkaian solusi isomorf padat. Albite adalah satu anggota, sodium dan kalsium yang mengandung no. Anggota ujung yang lain, anorthite, mengandung kalsium dan sodium tidak. Andesin adalah anggota perantara dari seri ini. Andesin dianggap oleh beberapa pihak berwenang sebagai berbagai albite ketimbang mineral terpisah. Sistem diakui Dana dari Mineralogi daftar andesin sebagai mineral individu, sedangkan IMA tidak mengakui hal ini sebagai spesies mineral individu, melainkan berbagai kalsium yang kaya albite. Andesin adalah konstituen felspar utama dari batuan beku andesit. Chemical Formula : (Na, Ca) AL1-2Si3-2O8
Komposisi : Natrium kalsium aluminium silikat. Rasio natrium kalsium adalah sekitar 7:3. Jumlah atom aluminium adalah antara 1 dan 2, dan jumlah atom silikon adalah antara 3 dan 2. Dalam serial Feldspar Plagioklas, andesin berisi antara 50 dan 70 persen albite (Ab), dan antara 30 dan 50 anorthite persen (An).
Warna tidak berwarna, putih, krem, kuning, hijau pucat, abu-abu
Streak : Putih
Kekerasan : 6-6,5
Sistem kristal : triklinik
Bentuk kristal
dan Agregat Kristal, yang jarang terjadi, adalah tabel dan sering kembar. Paling sering besar, kasar, sebagai massa chunky, dan sebagai kelompok kristal kompak.
Transparan : untuk tembus Transparansi
Berat Jenis : 2,66-2,68
Luster :: Vitreous untuk mutiara
Pembelahan 2,1 - basal; 2,1 - prismatik; 3,1 - pinacoidal Sudut belahan dada adalah sekitar 90 ยบ
Fraktur Subconchoidal untuk tidak merata
rapuh Keteguhan Hati
Dalam Silikat Group; Tectosilicates; Feldspar Grup
Fitur mencolok Kristal kebiasaan, belahan dada, dan kekerasan
Lingkungan Dalam batuan basal dan andesit di, juga dalam batuan metamorf.
Popularitas (1-4) : 2
Prevalensi (1-3)  : 1
Demand (1-3)  : 2


PENGGUNAANNYA
Ada sebuah batu permata baru yang disebut andesin yang baru-baru menembus pasar. Ini adalah batu kemerahan yang telah menyebar secara sintetis untuk meningkatkan warna. Meskipun sangat komposisinya sama dengan andesin, permata ini tidak benar-benar milik andesin mineral, melainkan milik labradorit.

Yang perlu diperhatikan daerah
Andesin lazim di daerah vulkanik di seluruh dunia. Lokalitas aslinya di Pegunungan Andes adalah Kecamatan Marmato, Manizales, Bolivia. Kristal besar ditemukan di Pegunungan San Gabriel (Los Angeles), California. Daerah lainnya adalah Quarry Crestmore, Riverside County, California; Goodall Farm, Sanford, York County, Maine; Mont Saint Hilaire, Quebec, Kanada, dan Portland, Victoria, Australia.

UMUM ASOSIASI MINERAL
Kuarsa, Moskow, biotit, feldspars Kalium, Hornblende

MEMBEDAKAN SERUPA MINERAL
Feldspars Kalium - Tidak menunjukkan striations pada permukaan kristal kembar, sedangkan feldspars Plagioklas lakukan.
Feldspars Plagioklas lain - Biasanya tidak dapat ditentukan dengan cara praktis.
Spodumene - Memiliki belahan dada splintery.
Kalsit - Jauh lebih lembut (3).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar