Halaman

Efek

Menu

Kamis, 28 Juni 2012

Seri Olivin Mineral

Olivin adalah salah satu mineral yang paling umum di bumi, dan batu besar membentuk mineral. Meskipun demikian, spesimen yang baik dan kristal besar jarang terjadi dan dicari. Hanya beberapa daerah menghasilkan contoh besar mineral ini, meskipun butiran kecil dan mikroskopik ditemukan di seluruh dunia. Olivine juga ditemukan di meteorit, dan biji-bijian besar telah dilaporkan di banyak dari mereka.

Olivin tidak ilmiah diklasifikasikan oleh IMA sebagai spesies mineral individu, tetapi agak diakui sebagai kelompok mineral dengan forsterit dan anggota akhir fayalit. Fayalit dan forsterit membuat seri larutan padat, dan spesimen yang paling diidentifikasi sebagai Olivine jatuh di suatu tempat di antara seri ini, hampir selalu lebih condong ke arah forsterit dengan kandungan yang lebih besar dari magnesium. Murni forsterit tidak umum, dan fayalit murni sangat jarang.
Formula Kimia - Kelompok Olivine terdiri dari anggota utama sebagai berikut:
Forsterit - Mg2SiO4
Olivin (Chrysolite) - (Mg, Fe) 2SiO4
Fayalit - Fe2SiO4

Berbagai perantara, Olivine, tidak ilmiah diakui sebagai mineral yang terpisah, tetapi tetap mapan. Para Tephroite mineral (Mn2SiO4), yang banyak mempertimbangkan anggota kelompok Olivine, membentuk seri dengan forsterit.

Ada anggota langka lainnya dari kelompok Olive seperti Tephroite.
Komposisi besi Magnesium silikat. Serial ini berkisar dari anggota akhir magnesium, forsterit (Magnesium silikat), melalui perantara anggota, Olivine (juga dikenal sebagai Chrysolite), untuk anggota akhir besi, fayalit (Besi silikat).
Warna = forsterit dan Olivine dapat zaitun hijau hijau, cahaya, hijau gelap, kuning-hijau, kuning-coklat, dan coklat. Jarang putih, abu-abu, atau oranye. Murni forsterit tidak berwarna, tetapi ini sangat jarang terjadi. Fayalit biasanya kuning-coklat sampai coklat.
Streak berwarna =
Kekerasan = 6,5-7
Sistem kristal = Ortorombik
3D Atlas Krista
l
Tabular Prismatic
 Bentuk kristaldan Agregat = paling sering sebagai butiran bulat, dalam agregat padat kristal kasar, sebagai massa retak, dan sebagai kerikil bulat waterworn dan biji-bijian. Kristal besar, yang prismatik dan gemuk, jarang terjadi kecuali pada daerah pilih beberapa. Kristal sering bulat wajah.Transparansi = Transparan untuk tembusBerat Jenis = 3,2-3,4Luster = VitreousPembelahan = 2,1; 3,1 - membentuk sudut 90 ºFraktur ConchoidalRapuh Keteguhan HatiTes Kompleks = Larut dalam asam klorida.Di Grup = Silikat; NesosilicatesFitur mencolok = Warna, lokalitas, dan kekerasan Lingkungan = Olivine terjadi pada batuan beku mafik dan ultramafik. Hal ini juga ditemukan dalam batuan metamorf dan deposito Serpentine sebagai mineral utama.Popularitas (1-4) = 1Prevalensi (1-3) = 1Demand (1-3) = 1Olivin ON EBAYVARIETASChrysolite
 
- Menjelaskan bentuk hijau kekuningan atau kekuningan Olivine. Juga dapat digunakan sebagai sinonim untuk Olivine, atau untuk menggambarkan anggota perantara dari seri Olivine. Chrysolite juga merupakan nama lama kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan kuning, Chrysoberyl transparan.Dunit
 
- Solid, kasar massa Olivine. Biasanya diklasifikasikan sebagai batu.Olivinoid
 
- Bentuk Extraterrestrial dari Olivine ditemukan di meteorit.Peridot
 
- Berbagai hijau Transparan Olivine yang digunakan sebagai batu permata populer.PolimorfWadsleyite, RingwooditePENGGUNAANNYAOlivin memiliki beberapa kegunaan industri. Hal ini digunakan sebagai fluks untuk produksi baja, dan juga merupakan bijih penting dari magnesium logam.Peridot, berbagai zaitun hijau ke kuning-hijau transparan, adalah batu permata terkenal. Hal ini sangat populer di perhiasan, dan digunakan dalam barang-barang perhiasan, termasuk cincin, gelang, kalung, dan anting-anting. Peridot adalah birthstone untuk bulan Agustus.Untuk informasi tambahan, lihat bagian batu permata pada Peridot.Yang perlu diperhatikan daerahSumber yang paling klasik dari permata Peridot adalah St Yohanes Island (Zagbargad) di Laut Merah, Mesir, yang pernah diproduksi kristal besar luar biasa. Deposit ini telah menghasilkan Peridot sejak zaman kuno dan telah lama habis. Kristal Peridot terbesar sekarang datang dari Pakistan di Sapat Gali, Mansehra, Distrik Kohistan. Besar kristal Peridot GEMMY juga datang dari Mogok, Burma (Myanmar).Lainnya deposito di seluruh dunia yang signifikan dari Olivine termasuk Pegunungan Eifel dari Jerman; Monte Somma, Vesuvius, Italia; Mt. Briançon, Langeac, Auvergne, Perancis; Quarry Åheim, More og Romsdal, Norwegia; Taganana, Tenerife, Kepulauan Canary, dan Katukubura, dekat Kolonne, Sri Lanka.Di AS, deposit paling signifikan dan terkenal, yang telah menghasilkan Peridot permata yang sangat baik, adalah San Carlos Reservasi India, di Gila Co, Arizona. Dua daerah Peridot penting adalah Buell Park, Apache Co, Arizona, adalah Lubang Kilbourne, Doña Ana Co, New Mexico. The Quarry Book Day, di Burnsville, Yancey Co, North Carolina, telah menghasilkan beberapa spesimen Olivine baik. Di Kanada, kristal Olivine besar berasal dari tambang Parker, Notre-Dame-du-Lau, Quebec.UMUM ASOSIASI MINERALFeldspars, Serpentine, Hornblende, augit, spinel, diopside, Khromit, Magnetite, spinel, Besi-nikelMEMBEDAKAN SERUPA MINERALTourmaline - lingkungan yang berbeda dan struktur kristal.Apatite - lebih lembut (5), kebiasaan kristal yang berbeda.Garnet - Terjadi dalam kristal yang berbeda, tidak memiliki belahan dada.
Peridot on Matrix Peridot from Egypt Peridot from Egypt Terminated Peridot Crystal Peridot Crystal Cluster Elongated Peridot Crystal Peridot Cluster Rounded Peridot Crystal Peridot in Volcanic Rock Hawaiian Peridot in Volcanic Rock Dark Green Forsterite Crystal Large Forsterite in Calcite Fayalite in Obsidian Olivine in Pallasite Meteorite

1 komentar:

  1. trimksih banyak buat materinya sangat bermanfaat bagi parah Calon Geologist

    BalasHapus